Rabu, 14 Desember 2011

--Melaka--

Berkesempatan main ke negara tetangga, Malaysia suatu hal yang sangat berkesan buat saya..kali ini saya berangkat diajak teman karib saya, Mia..yang kebetulan berangkat dengan tim photographer.

Kalo saya sih niat awalnya cuma ikut jalannya aja, suka ceprat cepret iya, cuma belum tau ilmunya, jadi BBlah yang banyak digunakan untuk foto-foto..;) *Tapi jadi pengen ikutan kelasnya, Insya Allah next kelas baru yaa*

Dengan menempuh kurang lebih 1 jam 50 menit, sampailah ke KLIA, seneng iya, lapar juga iya, karena dari rumah jam 3 pagi, huehehe...

Day 1...
Sampe KLIA sekitar jam 12 siang, foto2 sekitar Putrajaya..

Sampe hotel Royal, nggak lama langsung belanja2 ke Sungei Wang, tetep nggak ada capeknya...seru donk. Belanjanya nggak buang waktu lama, semua dapet. Target belanja saya malah bukan buat saya, tapi oleh2..Tradisi Keluarga boleh dibilang, soalnya kl sodara2 pergi2 suka ngasih oleh2, buanyak malah...*Keluarga besar yang doyan ngasih oleh2*...;)

Day 2
Dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam dari KL-Melaka, rute pertama ke Stadthuys-Red Building dan Christ Church ..sementara temen2 lain foto2, saya keliling di sekitar aja sambil skalian cari souvenir yang bertuliskan..-Melaka-..dapet donk :)

Sebelum pulang qta sempat ke Jongker Street dan mampir ke Rumah Makan Peranakan, menurut saya makanannya enak, sesuai dengan lidah saya..*kuliner time*..tapi disini saya nggak sempat foto menu makanannya..apa karena lapar mendera saya jadi lupa foto..;)

Sebenernya untuk di Melaka ini saya masih penasaran dengan tempat2 lain misal..
- Menara Taming Sari
- Masjid Kampung Hulu Melaka
- Museum Cheng Ho Melaka
- Taman Mini Melaka

yang infonya saya intip disini..*membaca literatur ataupun info daerah selalu saya lakukan sebelum pergi, untuk menambah wacana saja sebetulnya*..

wahh, kalo liat listnya sehari tak cukup yaa, Insya Allah next time bisa pergi kesini lagi yaaa...bye Melaka..;)

Perjalanan pulang, sebelum ke hotel mampir KLCC dulu, ah tujuan saya disini malah pengen foto di menara kembar. Penasaran aja..

Setelah itu kita dikasih waktu untuk belanja sekitar 1,5 jam secara berpencar sebelum berkumpul lagi di 1 titik. Kalo disini saya & Mia nggak belanja banyak, dan memang bukan tipikal belanja yang berlama2..tapi karena rombongan, saling tunggu itu sudah hal yang wajar, hehe..

Day 3

Sekitar jam 9, berkumpul di lobby hotel untuk selanjutnya berangkat ke Bandara...nggak kerasa yaa, waktu berlalu cepat....

Halo teman baru.....

Mbak Kiki -- tq buat foto2nya ya mbak, senang berkenalan..;)
Dhani-- fotogenic deh, cantiqqq banget :)
Mbak Fey -- ternyataaa qta tetanggan yaa...bisa main bareng qta..;)
Mbak Vivi -- ke2 anaknya sepertinya minat motret, top ;)
Mbak Sisi..halo mbak, semangatnya 45 ;)

Pak Ipung -- Halo pak, ketemu lagi qta, pengen ikutan les motret, tq fotonya :)
Heriyan..Pengalaman barunya seru yaa...;)

...Perjalanan singkat yang menyenangkan dan penuh warna..