Rabu, 17 Februari 2016

Sabtu seru dengan Kuliner at UR Flavor Market




Tanggal 13 Februari 2016 kemarin, bareng temen-temen Blogger Bandung hadir di acara Food Blogger UR  Flavor Market di Trans Studio Mall (TSM). Di pelataran parkir TSM berjajar sajian makanan yang cukup menggiurkan, pengen icip-icip rencananya setelah acara berlangsung karena wangi masakanannya luar biasa.



Saya bertemu dengan Blogger Bandung yang kece-kece tulisannya, karena jujur saja saya lama banget nggak join dengan blogger Bandung, jadi terselip rasa kangen yang sangat.  Nggak lama setelah saya duduk, mulai dengan bincang-bincang dengan Mas Agung (food explorer), Ika Rahma (Dapur Hangus) yang kebetulan adalah teman saya juga di komunitas Kompakers Bandung, juga ada Mas David (DF Clinic).

Narasumber
Dari mas Agung memaparkan bahwa kenapa dia bisa menjadi Food Blogger itu awalnya karena suka makan dan sebagai bentuk apresiasi maka didokumentasikan. Untuk memotret food katanya diperlukan sekitar 5 sampai dengan 30 menit. Kalau saya mungkin hanya sekitar 2-3 menit, karena nggak tahan kalau nggak langsung makan, he3. Tentu ini karena masakan yang saya pesan yang difoto dulu, kalau untuk sesi motret makanan, waktunya nggak jauh bedalah yaa dengan waktunya mas Agung..:). Menjadi seorang Food Blogger rata-rata sudah mempunyai WEB, dan yang disajikan di WEB tersebut bisa diinfo masalah Rasa, penyajian atau Platting, Review masakan dan Gambar makanan itu sendiri.

Giliran dari Ika Rahma yang memberikan tips mengenai teknik memotret makanan, dan yang terpenting menurutnya bahwa memotret itu bagusnya bikin orang ngiler. Beberapa teknik memotret dengan sudut angle (bukan Angle :D):

  1.  Sejajar dengan mata, Eye level
  2. Bird View
  3. 30-40 derajat

Kalau masukan dari Dokter David, untuk menggoreng pakailah Minyak Goreng yang terbuat dari Kelapa bukan dari Kelapa Sawit. 

with Mak Nchie dan Bang Aswi- Blogger Bandung












with Mak Ima, thanks sharing food combiningnya yess

with Blogger Bandung


 Dari beberapa food blogger banyak yang antusias, dengan rangkuman pertanyaan:

  • Memotret tergantung pada tujuan, misal apabila mau menyajikan makanan, maka yang menjadi poinnya adalah makanan itu sendiri. Kalau mau pamer property, maka foto semua property termasuk makanannya.
  • Sayuran didominasi oleh enzyme, tidak tahan panas. Pencernaan yang sehat syarat bersih dan organic.
  • Food Blogger bisa menggunakan HP ataupun Camera Mirrorless atau DSLR untuk memotret makanan. 


 Dari beberapa makanan yang ada, saya sempat mencicipi:

  • Cheescake anywere
  • Maja Almond
Maja Almond
Cheesecake Anywhere














Dan nggak lupa ada voucher juga lho dari “Chocolate ORBS”, makasih yaaa…



Chocolate ORBS


“ Shoot your Lunch, Enjoy your dinner”


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar