Kamis, 22 Maret 2012

Wisata Kuningan dan Cirebon...

Bersama ibu2 arisan kantor mas, tanggal 10 Maret lalu kami pergi wisata ke Kuningan dan Cirebon. Buat saya ke Kuningan itu kali pertama dan Cirebon ini kali ke 2, setelah beberapa tahun lalu sempat berkunjung ke Keraton Kasepuhan. Karena temanya wisata belanja, saya mengajak mama dan sodara" turut serta, smakin seruuuu...;)

Temen" Arisan
..my fam..

Cibulan
Wisata pertama yang dituju adalah Cibulan.. ada apa dengan Cibulan? rupanya di tempat wisata ini adalah objek wisata kolam renang, tapi tunggu dulu...ini bukan kolam renang biasa lhoo...karena di kolam ini terdapat banyak sekali ikan, yang dinamakan ikan Dewa. Ikan Dewa konon katanya jumlahnya tetap, saya lihat banyak sekali dari ukuran yang kecil samai yang sekitar 1 meter. Tapi kalau cerita uniknya bisa dibaca disini.  Nah, di kolam yang agak dalam itu banyak anak kecil yang minta dilemparkan uang logam...inget cerita anak kecil nyelam di pelabuhan kapal besar...*berani deh anak" kecil itu*.

Pemandian Cibulan
Selain Pemandian juga terdapat 7 sumber mata air yaitu:
  1. Sumur Kejayaan;
  2. Sumur Kemulyaan;
  3. Sumur Pengabulan,
  4. Sumur Cisandane;
  5. Sumur Kemudaan;
  6. Sumur Keselamatan;
  7. Sumur Cirancana
 sayangnya disini saya cuma bisa mengcapture 3 sumber mata air...



   

















Oleh" Khas Kuningan
Namanya ibu" itu kalo nggak belanja kurang pas ya, tujuan pertama beli oleh" khas kuningan. Disini banyak
sekali makanan khas kuningan diantaranya Tape Ketan Putih (tempatnya khusus di Ember" kecil), Telur Asin, dan Sirup Jeruk Nipis, serta Emping..

Oleh" Khas Kuningan

Cirebon
Kebetulan kali ini hanya 1 yang dituju oleh ibu" disini yaituuuu Belanja Batik. Batik Trusmi, atau dikenal dengan Batik khas Cirebon ini mempunyai motif batik yang bagus-bagus selain yang sudah dikenal dengan motif Mega Mendung. Disini saya hanya beli beberapa kain batik yang rencananya seragam untuk famiy saya dan family dari mas. Oia, saya juga beli kain batik sarimbit disini. Suka deh, soalnya kalo ke Undangan bisa dipastikan baju saya dan mas selalu sama motifnya..:)

@Batik Trusmi Cirebon

Perjalanan seharian, yang sangat lelah tetapi menyenangkan...Kuningan + Cirebon..;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar