Kamis, 22 Maret 2012

"Wisata" Solo

Minggu lalu tepatnya tanggal 14-16 Maret lalu, saya bertugas ke Solo, seneng deh...karena disamping tugas, jalan'nya juga dapet. Nggak percaya? masaaa...;)

--terbang ke Solo--

Saya dengan tim berangkat dari Jakarta dengan pesawat Lion menuju Solo, cukup singkat perjalanan ditempuh sekitar 1 jam saja. hmm...sampai Solo sudah tiba waktunya untuk makan malam.
Yang dituju malam itu adalah Nasi Liwet, yap Nasi Liwet Ibu Wongso Lemu..ciri khas Nasi Liwet berkuah santan ayam dan telur dengan alas daun, selain gurih rasanya pas di lidah. Kuenyaanggg sekali. Untuk makan disini saya hanya cukup jalan kaki, karena kebetulan Hotel tempat saya menginap tidak jauh dari sini, boleh dibilang di jalan pusatnya kota Solo..:)

Nasi Liwet


Batik Laweyan
Hari kedua, saya sempatkan jalan" melihat batik *lagi*, kali ini ke Kampung Batik Laweyan, tidak jauh dari kota. Tetapi kali ini saya tidak memborong batik, karena harganya woww menurut saya..

Pasar Gede, Batik Danar Hadi, Bebek H. Ndut
Di Hari ke 3 di kota Solo, saya sempatkan untuk bertemu saudara yang tinggal di Solo, saya diajak berkeliling...diantaranya:

Pasar Gede
yaitu sebuah pasar induk di kota Solo. Hmm...ada Es Dawet terkenal disini, tapi kalau bisa siang ya, karena sore sedikitt saja sudah habis..enak lhooo Namanya Es Dawet Selasih. Saya sedikit beli makanan khas Solo, yang saya incar itu makanan kesukaan Ibu saya, Intip (Makanan terbuat dari Kerak Nasi Liwet) yang bukan dicetak. Alhasil saya menemukannya di 1 tempat, dan penjualnya sudah sepuh sangat...wuihhhh perjuangan yang sangat..;p

Kios Es Dawet Selasih


Es Dawet Selasih





Pasar Gede-Solo
Lalu saya pergi menuju Batik Danar Hadi, disini saya dapat batik untuk Mas, secara Mas suka batik sekalii terutama untuk bekerja saya pilihkan kemeja tangan Pendek...*Senang bisa membelikan sesuai request* 

@Batik Danar Hadi

Malamnya saya diajak makan malam di Resto Bebek, sebelah Bebek H. Slamet Surakarta, berhubung tutup saya beralih ke sebelahnya yaitu Resto Bebek H. Ndut.. Tidak kalah enaknya lhoo, renyah" gimana...

Solo, Kota yang asik buat dikunjungi selain Yogya...;)

2 komentar:

  1. wah asik nih blognya ttg jalan-jalan.. Kadang sy suka butuh referensi buat jalan2.. Hee..

    BalasHapus
  2. sippp...smoga bisa jadi salah satu referensi buat jalan" yaa...;)

    BalasHapus